Tips Mengisi Liburan Agar Tidak Boring



Hello semua, kembali lagi ke tulisan aku. Kali ini, aku pengen ngebahas sesuatu yang beberapa belakangan ini menjadi problematika aku sebagai mahasiswa, yaitu libur panjang. Well, sebagai mahasiswa kadang aku bingung jika liburan panjang mendera. Bingun karena enggak ngapa – ngapain itu akhirnya lama – kelamaan jadi boring. Akibat dari kebingungan tersebut, aku kadang lupa mandi dan ganti sempak. Nah, pasti kalian mengalami hal yang sama kan?
           
            Nah, menurut sumber – sumber yang saya temukan dan saya saring juga, akhirnya saya menemukan tips agar liburan panjang tidak membosankan. Apa aja sih tipsnya? Chek this out :
a.       Pergilah hangout bareng teman – temanmu, agar kamu tidak merasa sepi sendirian di rumah. Disarankan teman – teman yang kamu temani adalah teman yang seusia denganmu (teman SMA, kuliah, kerja, dll). Jangan sekali – sekali pergi dengan teman – teman kakekmu, karena nanti bukannya hangout tapi malah reunian veteran perang.

b.      Lakukan hobbymu dengan leluasa. Karena ketika libur panjang, kita punya banyak waktu untuk menyalurkan hobby kita. Menyalurkan hobby juga dapat membantu merefresh tenaga dan otak kita dari kesibukan kampus. Jika kamu hobby menulis, menulislah cerita sebanyak mungkin. Jika kamu hobby bermusik, ngebandlah kamu bareng teman – temanmu sampai bosan. Tapi jikalau kamu hobby menjahit, jaganlah kamu menjahit terus - terusan selama liburan, karena biaya kain mahal, sedangkan pemasukan uang saku tidak ada. Nanti beli kain pakek apa?

c.       Pulang ke kampung halaman. Ini biasanya dilakukan mahasiswa yang berada di perantauan. Mereka akan pulang kampung ketika liburan panjang tiba untuk melepas rindu bersama keluarga. Kalau memungkinkan, pulang kampunglah ke kampung halaman kalian untuk bercengkrama dengan keluarga. Karena, tidak ada yang lebih menyenangkan selain bertemu keluarga sendiri. Namun kalau sudah semester akhir, janganlah sesekali pulang kampung jika tidak ingin mendapat pertanyaan seperti : “Bagaimana skripsimu?”, “Kapan wisuda?”, “Stok indomie dikosan tinggal berapa?”. Atau, yang lebih ekstrim : “Mana calon istrimu?”

d.      Bergabung bersama komunitas. Ketika kamu masih aktif kuliah, kamu terikat dengan segala hal yang ada dikampus. Nah ketika libur panjang tiba, banyak waktu kamu yang kosong. Manfaatkanlah waktu kosongmu yang banyak itu untuk menjalin relasi dengan orang banyak dalam suatu komunitas. Kamu bisa memilih komunitas yang sesuai dengan minat dan bakat kamu. Selain dapat mengasah minat dan bakat, kamu bakalan punya banyak teman. Ingat, bergabung di komunitas bertujuan untuk menambah teman dan meningkatkan skill, bukan untuk membela kebenaran. Kalau mau membela kebenaran bukan bergabung di komunitas, tapi bergabung di liga super hero.

e.       Traveling di alam terbuka.  Traveling di alam terbuka memiliki banyak manfaat. Manfaatnya antara lain : menyehatkan badan, menyegarkan pikiran, membuat kita lebih mencintai karya Tuhan, menghilangkan stres, dll. Traveling di alam terbuka ada bermacam – macam tempat. Bisa digunung, pantai, hutan, dll. Dengan melakukan traveling di alam terbuka, kita juga bisa tahu caranya bertahan di alam terbuka jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Agar traveling di alam kamu aman, sebaiknya kamu melakukannya pada pagi atau siang hari. Jangan pada malam hari, karena nanti malah jadinya uji nyali.


Ya, itulah beberapa tips dari aku untuk kalian para mahasiswa yang sering bingung mau ngapain kalau libur panjang. Kiranya tips – tips diatas bisa berguna bagi kalian agar tidak bosan dirumah atau dikosan jika liburan panjang. Jangan lupa, tips – tips diatas hanya berguna buat yang punya duit. Tapi kalau kalian tidak punya duit dan liburan panjang tengah berlangsung, mari datang ke lampu merah kita ngamen sama – sama.

Komentar

  1. Bhauahahah🤣😂😂😂 ngakak guling-guling njir... kocak bingits. Ngejleb banged nih di hati wkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer